Membuat Video Tutorial dengan Powerpoint 2016

Sahabat Bolehsaja.net, sudah beberapa waktu saya tidak update artikel untuk sahabat semua. Kali ini saya ingin berbagi cara sederhana untuk membuat video tutorial dengan menggunakan fiture screen recording dari Microsoft Powerpoint 2016. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengaktifkan fungsi tersebut melalui Tab Insert >> Screen Recording.

Kemudian tentukan area yang akan direkam, perhatikan gambar berikut ini.

Lanjutkan merekam video tutorial Anda. Jika sudah selesai bisa Anda tekat Tombol Stop pada Popup yang muncul, atau bisa menggunakan shortcut: Shift+Windows+Q. Selanjutnya klik kanan, pilih Save Media As.

Demikian cara singkat membuat video tutorial dengan Ms. Powerpoint 2016. Semoga bermanfaat.

 

 

Jen Kelana

Jen Kelana adalah nama pena dari Muhammad Jainuri, S.Pd., M.Pd, Lahir di Nganjuk (Jatim), besar di Sumut dan Jambi. Menulis puisi, cerpen, feature, esai, artikel, dan karya ilimiah. Puisi dan cerpennya terangkum dalam antologi tunggal dan bersama. Sebagian karyanya dipublikasikan di media massa dan media digital. Hobby elektronik, hardware, software, komputer dan web develover di samping menekuni bidang matematika, statistika, dan penelitian pendidikan. Aktifitas sebagai kuli di STKIP YPM Bangko.

Add Comment